Kucing Bombay (Kentucky, USA) | meotuna

Kucing Bombay adalah kucing berbulu pendek hitam yang dikembangkan melalui persilangan musang Burma dan kucing American shorthair hitam, kucing yang aktif, penuh dengan rasa ingin tahu dan sangat mudah beradaptasi dengan suatu perubahan pada lingkungan disekitarnya. Memiliki sisi “liar” yang menyerupai macan kumbang hitam India dengan bulu hitam legam dan mata tembaga, dibalik sisi liarnya ia memiliki rasa kasih sayang yang tinggi dan biasanya setia kepada satu anggota keluarga ataupun bersahabat dengan kucing peliharaan lainnya.

Kucing Peliharaan Kucing Bombay - meotuna
ilustrasi. (unsplash/eduardo mallmann)

Kucing Bombay memiliki tubuh yang kekar dan berotot dengan tulang yang kuat, hampir semua anggota tubuh nya terlihat bulat mulai dari wajah, kepala, mata, dagu, bahkan kakinya terlihat bulat.

Asal: Kentucky, USA
Panjang: 13 hingga 20 inci
Berat: 3.6 kg hingga 6.8 kg
Rentang hidup: 12 hingga 20 tahun

Kucing peliharaan seperti macan kumbang India - meotuna
ilustrasi. (unsplash/hannah troupe)

Selain kucing peliharaan yang penyayang, mudah beradaptasi dengan suatu perubahan adalah salah satu kepribadian yang unik dimilikinya. Kucing Bombay termasuk kucing yang sangat solid dalam penampilan serta memiliki energi yang sangat kuat, dia adalah kucing peliharaan dengan julukan pelompat yang sangat baik ataupun pendaki yang sangat handal.

Kucing peliharaan dengan kepribadiang yang cerdas dan tenang - Kucing Bombay - meotuna
ilustrasi. (unsplash/ergita sela)

Kepribadian kucing peliharaan yang santai, namun energik, selalu menjadi pusat perhatian terhadap hewan peliharaan lainnya, kemampuan berbicara dengan suara yang berbeda-beda dan suka ditempat dengan suhu ataupun suasana yang hangat seperti di jendela yang terpapar sinar matahari ataupun di dibawah selimut.

Kucing Bombay yang sangat penyayang dan mudah beradaptasi - meotuna
ilustrasi. (unsplash/andreea popa)

Kucing Bombay hidup dengan penuh kasih sayang, mencintai lingkungan disekitarnya termasuk hewan peliharaan lainnya, mudah beradaptasi dengan banyak perubahan dalam satu lingkungan ataupun dengan lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan lingkungan sebelumnya.

Sifatnya yang tenang membuatnya menjadi penghuni apartemen/rumah yang baik, mudah beradaptasi dan berbagi dengan hewan peliharaan lainnya, meskipun dia selalu ingin menjadi kucing yang selalu ingin perhatian lebih. Karakteristik dan sifat yang cerdas, mempelajari trik dengan cepat dan permainan interaktif bersama dia adalah hal yang paling disukai nya.

Kucing Bombay Kucing Peliharaan Seperti Macan Kumbang India - meotuna
ilustrasi. (unsplash/ben)


Disclaimer
Ingat! Semua profil ras bersifat umum dan setiap kucing adalah individu.
Meskipun ciri-ciri yang disebutkan di sini mungkin sering mewakili ras ini, namun kucing adalah individu yang mempunyai kepribadian dan penampilannya berbeda-beda. Silakan berkonsultasi dengan organisasi adopsi untuk detail tentang hewan peliharaan tertentu.

Posting Komentar

0 Komentar