Arti Posisi Tidur Kucing Yang Dapat Kamu Ketahui | meotuna

Yang Dapat Kamu Ketahui Dari Posisi Tidur Kucing Kamu

Pernahkah kamu melihat kucing yang tertidur dalam posisi yang aneh dan bertanya-tanya apa artinya? Nah, salah satunya jika kamu melihat kucing dengan posisi tidur miring, itu artinya dia sedang tidur nyenyak, nyenyak, dan nyenyak. Jadi jangan membangunkan mereka ya!

Kucing dengan posisi tidur miring -  meotuna
ilustrasi. (unsplash/paul hanaoka)

Mungkin kamu tidak tahu mengapa posisi tidur kucing hampir menyerupai posisi tidur manusia, berikut beberapa hal dari posisi tidur kucing yang setidaknya dapat kamu pahami:


Kucing yang tidur meringkuk, bisa diartikan posisi tidur kucing yang mungkin melindungi bagian tubuh sensitifnya, atau mungkin merasa hangat dan nyaman dengan cara posisi itu.
Kucing dengan posisi tidur meringkuk -  meotuna
ilustrasi. (unsplash/paul hanaoka)

Kucing yang tidur dengan kaki terselip di bawahnya, bisa diartikan tidur dengan nyenyak dan siap bergerak jika ada gangguan atau hal-hal yang merasa terancam terhadap apa pun yang terjadi di sekitar mereka.
Kucing dengan posisi tidur dengan kaki terselip dibawahnya-  meotuna
ilustrasi. (unsplash/paul hanaoka)

Kucing tidur telentang dengan perut terbuka, mereka sangat nyaman dan merasa cukup aman. karena perut kucing adalah area yang paling rentan, sehingga kucing tidak akan memaparkannya saat tidur kecuali jika merasa aman. Jika kamu melihat kucing tidur telentang dengan perut menghadap ke atas, itu berarti dia merasa aman dan nyaman.

Kucing dengan posisi tidur telentang -  meotuna
ilustrasi. (unsplash/paul hanaoka)

Kucing dengan posisi tidur di kasur yang sama dengan kamu, maka mereka akan sangat mempercayai kamu sebagai pemiliknya dan mungkin juga mencari kehangatan ekstra, jadi menikmati pelukan hangat!

Kucing dengan posisi tidur di kasur yang sama dengan kamu -  meotuna
ilustrasi. (unsplash/paul hanaoka)

Disclaimer
Ingat! Semua profil ras bersifat umum dan setiap kucing adalah individu.
Meskipun ciri-ciri yang disebutkan di sini mungkin sering mewakili ras ini, namun kucing adalah individu yang mempunyai kepribadian dan penampilannya berbeda-beda. Silakan berkonsultasi dengan organisasi adopsi untuk detail tentang hewan peliharaan tertentu.

Photo by : Paul Hanaoka

Posting Komentar

0 Komentar